Cara Simple membuat file PDF melalui Ms Office 2007

Cara Simple membuat file PDF melalui Ms Office 2007


Microsoft Office 2007 secara default penyimpanan file sebagai document pdf belum aktif. Dikarenakan banyaknya pilihan cara mengaktifkan penyimpanan document ms word  sebagai document  pdf.

Salah satunya dengan menginstall add ins yang sudah disediakan di situs Microsoft. Add ins pdf Or xps ini berfungsi untuk menyimpan file document office sebagai document pdf atau XPS file. Jadi Dengan add ins ini kita bisa langsung menyimpan file document , baik word excel ataupun apllikasi office lainnya bisa langsung di simpan sebagai  file pdf atau XPS. Tanpa harus mengkonversi menggunakan software lain yang bisa memakan ruang hardisk, waktu dan tenaga bahkan disediakan secara tidak gratis artinya harus pula mengeluarkan uang.

Caranya :

  1. Download dan Install Add-ins Pdf or Xps di Microsoft Save as PDF or XPS Add-in for 2007 Microsoft Office programs

  2. Klik Office button pilih save AS. Akan ada save as pdf or xps yang sudah aktif

  3. Jika anda memilih Save As  pdf, isikan nama file, format file (pdf), pilih tempat penyimpanan lalu klik publish.

  4. Selesai dan document anda sudah format pdf untuk membukanya gunakan Adobe reader.