Hati - Hati Terserang Penyakit WhatsAppitis

Baru - baru ini Seorang dokter menemukan penyakit baru yang dinamakan Whatsappitis. penyakit ini menyerang pasiennya seorang wanita hamil. Dokter tersebut, Ines Fernandez-Guerrero, di Rumah Sakit Umum Granada.
 Hati - Hati Terserang Penyakit WhatsAppitis
Apa itu WhatsAppitis?

Dokter Guerro mengingatkan akan bahaya penyakit ini yang disebabkan oleh penggunaan Aplikasi instant berbasis text yang saat ini sedang naik daun. “Pasien tersebut menderita sakit tiba-tiba di kedua pergelangan tangan setelah terbangun di pagi hari. Padahal ia tidak mengalami trauma dan tidak melakukan aktivitas berlebihan hari sebelumnya,” ujarnya pada The Guardian, Rabu (26/3).

Hari sebelumnya ternyata pasien tersebut ber-WhatsApp-an selama kurang lebih enam jam. Dokter mengatakan, pasiennya menggunakan kedua jempolnya untuk mengetik pesan tersebut.
Karena hal tersebut, dokter mendiagnosia bahwa pasien menderita WhatsAppitis. Obatnya adalah berhenti mengetik pesan di telepon genggam dan obat antiinflamasi.

“Rasa sakit, bengkak dan sulit menggerakan otot pada jari adalah gejala yang timbul karena terlalu banyak mengetik di ponsel. Ini akan menjadi penyakit yang mulai populer. Dokter harus waspada terhadap penyakit ini,” ujarnya.
Pesan saya gunakanlah aplikasi Whatsapp sewajarnya.