Google Bentuk Super Flagger untuk Sensor Youtube

Sekitar ratusan Video yang di unggah di situs berbagi video Youtube setiap harinya tak mungkin di review satu - persatu. maka dari itu video yang melanggar kebijakan google banyak yang lolos dari pengawasan . Hal ini diserahkan sepenuhnya kepada pengguna jika ada video yang melanggar syarat dan ketentuan untuk melaporkan atau menandai melalui fasilitas flag.
Ilustrasi YouTube (Shutterstock).
ilustrasi youtube (Shutterstock).

Setelah ada laporan, Tim youtube akan memeriksa keabsahan laporan tersebut, bisa diterima atau bahkan bisa juga di tolak. Nah saat ini Youtube telah menunjuk sekitar 200 0rang individu, lembaga non pemerintah dan lembaga pemerintahan termasuk sebuah unit antiteroris kepolisian Inggris di beri hak istimewa untuk menyensor Video youtube

Seperti Dilansir dari suara.com, Kelompok yang disebut “super flagger” itu diberi kesempatan untuk melaporkan atau menandai 20 video sehari. Sekitar 90 persen video yang ditandai dipastikan akan ditarik oleh YouTube atau dibatasi hanya untuk pengguna dewasa.

Dalam panduan penggunaannya, YouTube melarang konten berisi pornografi, hasutan, intimidasi, konten yang melanggar hak cipta, dan ajakan untuk melakukan kekerasan.

Adapun unit polisi antiteror Inggris, salah satu lembaga yang diberi kemampuan istimewa itu, menggunakan haknya untuk melacak dan menghapus video-video yang berkaitan dengan terorisme. (Wall Street Journal)