Heboh Spekulasi Ghoib berbau Mistis Terkait Hilangnya Pesawat MAS MH370

Diberbagai media lokal dan international memberitakan sesuatu hal yang memang masuk akal tapi dibuat seolah - olah ajaib dan berbau Mistis. salah - satunya dari Okezone Ada ribuan Kekuatan Gaib yang diklaim oleh  Paranormal asal Surabaya Ki Sabdo Jagad Royo mengaku telah melihat pesawat tersebut yang sengaja disembunyikan oleh kekuatan gaib penguasa laut.

"Saya sempat ritual dan berkomunikasi dengan kekuatan gaib penguasa laut. Ternyata bangkai pesawat itu memang disembunyikan dari penglihatan manusia," ujar Ki Sabdo kepada Okezone, Selasa (11/3/2014).

Sayangnya, Ki Sabdo tidak menjelaskan secara detail kondisi pesawat yang diisi 227 penumpang dan 12 awak kabin. Ki Sabdo memprediksi, butuh kekuatan gaib pula untuk bernegoisasi agar pesawat itu ditemukan. Salah satunya adalah ritual-ritual guna meluluhkan kekuatan gaib yang menyembunyikan bangkai pesawat itu. Kata Ki Sabdo, memang jika dikait-kaitkan dengan akal sehat memang tidak nyambung karena ini adalah berbicara hal-hal gaib.

Ibrahim Matzin
Terus juga Aksi Dukun sakti asal malaysia yang bernama Ibrahim Matzin yang menggelar ritual di Bandara Kuala Lumpur Malaysia (KLIA) dengan alasan demi membantu upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Ghaib itu memang benar adanya dan kita wajib mengimaninya. Ghaib itu tidak bisa terdeteksi oleh panca indera kita .tapi bila ada seseorang yang mengklaim bisa melihat pesawat yang hilang dan ditutupi penguasa alam laut secara ghoib. Sebagai seorang muslim jangan sampai merusak akidah kita. Apalagi berita ini datang dari seorang dukun.

Allah Ta'ala berfirman dalam surat Al-An'am (6) : 59 yang artinya : "Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib, tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidaklah jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering melainkan tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh )."

Dalam sebuah hadits diriwayatkan oleh Imam Muslim dari istri-istri Rasulullah SAW. dari Nabi SAW., beliau bersabda yang artinya : "Barang siapa yang mendatangi seorang dukun dan bertanya sesuatu maka dia tidak akan diterima sholatnya selam empat puluh hari."

Diriwayatkan juga oleh oleh Abu Daud dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi SAW. bersabda yang artinya : "Barangsiapa yang mendatangi seorang dukun dan dia percaya dengan apa yang dikatakannya maka dia telah kufur dengan apa yang telah diturunkan kepada Muhammad SAW."

Dan dari Abu Hurairah juga : "Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun dan dia percaya dengan apa yang dikatakannya meka dia telah kufur dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad SAW."

Dari tiga hadits diatas kita dapat menyimpulkan bahwa orang yang datang kepada seorang dukun atau peramal dan dia bertanya tentang sesuatu tetapi dia tidak mempercayainya maka hukumnya adalah sholatnya tidak akan diterima selama empat puluh hari, seperti yang disebutkan dalam hadits pertama. Akan tetapi jika dia mempercayainya maka hukumnya adalah dia dianggap telah kufur dengan apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu Al-Qur'an,