Yahoo! Luncurkan Flickr Berbahasa Indonesia


Yahoo! baru-baru ini telah menghadirkan situs upload gambar “Flickr” berbahasa Indonesia. Dalam hal ini Flickr diketahui juga sudah menyediakan situs mobile, hingga foto-foto dari para penggunanya bisa langsung diunggah lewat aplikasi Flickr Uploaders Web, dengan cara langsung mengunjungi situs www.m.flickr.com.

Tampilan versi mobile dari Flickr tersebut terlihat sistematis, yang mencakup fitur badge, map, places, maupun organiser foto. Pihak Yahoo! diketahui juga telah berkerja sama dengan Getty images dan Sanpfish, dalam rangka memberikan pelayanan upload foto untuk kualitas hasil lebih maksimal.

Tak hanya itu, dari sisi privacy Flickr pun tak tinggal diam, dimana sudah ditambahkan beberapa level pengaman seperti fitur Level Privacy, user Licence, Content type, dan Majority Security Level. Dan, fitur pengaman ini tersedia pada Flickr dalam berbagai bahasa.

Untuk layanan edit foto Flickr kini telah menggandeng Picnik, dimana nantinya bisa melakukan aktivitas edit foto seperti crop, resize, sort, hingga efek-efek ekstrim lain ke foto yang akan diunggah (upload).

Sampai dengan sekarang ini Flickr setidaknya telah memiliki lebih dari 40 juta pelanggan di seluruh dunia, dengan 3 juta foto ter-upload tiap harinya. Dan, kini Flickr sudah dilengkapi sembilan bahasa yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Korea, Cina tradisional, Vietnam dan Indonesia.

sumber:tabloidpulsa.co.id