Kunci Motor Pake USB Flasdisk


hai kawan semua. kali ini saya cuma mahu kasih informasi yang sangat bagus dan bermanfaat buat orang banyak. mungkin anda mengira bahwa kali ini saya akan share trik menjadikan usb flashdisk sebagai kunci motor.
tentu tidak tapi. ada teman kita dari Bandung Techno Park yang ikut memamerkan sejumlah produk unggulan karya mereka di perhelatan Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Salah satu produk adalah Key USB.

Key USB merupakan sebuah sistem untuk menggantikan kunci sepeda motor manual. Jadi, untuk menyalakan motor, Anda tinggal memasukkan USB (flashdisk) yang telah terdaftar. Dengan cara ini, diharapkan tingkat pencurian motor berkurang.

Fauzan Riyadi Malik, salah satu pengembang USB Key, Jumat (10/6), mengatakan, alat ini mengandalkan nomor unik dari setiap USB. Seperti layaknya telepon selular, USB masing-masing memiliki nomor yang tidak mungkin sama.

Nomor unik USB tersebut yang kemudian didaftarkan dan tersimpan dalam memori sebuah kotak hitam. Kotak dilengkapi keypad dan colokan USB. Kotak hitam itu nantinya dipasang di motor Anda. Begitu dimasukkan USB yang sudah didaftarkan, maka motor menyala.

Fungsi keypad adalah memasukkan password jika pengguna menghendaki. Bisa juga memasukkan kode untuk membuka kunci bagasi. Tinggal masukkan nomor kode, maka kunci bagasi motor terbuka otomatis.

Tak perlu khawatir bila USB hilang. Kotak hitam USB Key bisa memuat dua nomor sekaligus. Jadi, Anda bisa memiliki USB cadangan. Kalau dua-duanya hilang, Anda bisa mendaftarkan USB baru lagi. Tentu dengan sejumlah persyaratan.

Menurut Fauzan, bila menggunakan alat ini, kunci manual motor sama sekali tidak berfungsi. Kunci letter T yang biasa digunakan pencuri pun diklaim tak akan mampu menghidupkan motor. Ide awal pembuatan alat ini memang berangkat dari maraknya pencurian motor.

Alat dibuat oleh dua mahasiswa semester IV di Institut Teknologi Telkom Bandung. Alat itu tengah diurus hak patennya bersama satu alat lain, yakni sistem untuk pembelian tiket bus. Bandung Techno Park juga telah merampungkan game cerita rakyat, Timun Mas.

Bandung Techno Park merupakan wadah yang mewujudkan masyarakat informasi Indonesia dengan membentuk tenaga ICT berkompeten dan berdaya saing. Lokasi BTP berada di kawasan Pendidikan Telkom, Jalan Telekomunikasi Terusan Buah Batu, Bandung.

BTP dipimpin Jangkung Raharjo selaku Direktur Utama. Dalam situs resmi BTP, Jangkung menjelaskan, komunitas itu bukan milik IT Telkom. Perguruan tinggi lain juga bisa bergabung karena masing-masing memiliki keunggulan.

Terdapat delapan fokus bidang bisnis BTP, yakni Research and Development, Educational Trainning/Training centre, Consultancy, Facility Provider, Business Mediation, Information Distribution, Certification, dan Production Support.
 ada yang minat beli silahkan datang saja ke jcc

Dikutip dari : metrotvnews.com