Bagaimana Menghapus Data Pribadi dari Smartphone anda

Menjual ponsel lama ? Pastikan anda menghapus semua data pribadi anda terlebih dahulu. begini caranya!

Jadi saat anda membeli ponsel baru dan ingin menjual ponsel lama anda, tetapi anda khawatir pembeli ponsellama anda selanjutnya akan mengetahui data pribadi anda. sangat penting untuk menghapus data sebelum pemilik ponsel lama anda  mengetahuinya.
 ingat! sebelumnya anda harus back up data penting dari ponsel lama dan mentransfer file ke ponsel yang baru. misalnya foto, contact, dokumen, aplikasi, dan media ( musik, video, ebook).Beberapa platform ada pilihan untuk membackup data.baik itu di memori card jika anda ingin menyertakannya dengan ponsel lama dan juga di memori telepon.

langkah terakhir yang paling penting adalah mereset ponsel dengan reset data pabrikan  atau lebih dikenal dengan hard reset atau factory reset setting. karena reset pabrik menghapus semua data pribadi dan aplikasi dan mengembalikan telepon ke keadaan standar telepon pertama kali saat Anda membelinya.


AndroidA factory data reset dapat dilakukan dengan masuk ke Menu Pengaturan>> Data Pabrik Privacy> reset. Sebaliknya, Anda juga dapat dial * 2767 * 3855 # yang akan menyebabkan telepon mati dan kemudian saat nyala kembali di reset pabrik. Ada beberapa ketidaksesuaian dengan cara tertentu ponsel Android  bereaksi terhadap dial ulang, sehingga tidak mungkin sepenuhnya menghapus beberapa telepon. Juga perlu diingat bahwa smartphone Android dapat bereaksi terduga untuk pabrik reset data.
 
iPhonePerintah reset dalam menu Pengaturan di bawah kategori Umum. Ada juga kemungkinan untuk melakukan data pabrik reset dengan menghubungkan ponsel ke komputer dan menggunakan iTunes. Dalam daftar sumber, klik pada iPhone, kemudian klik pada tab Ringkasan dan pilih Restore. Anda akan memiliki pilihan untuk mengembalikan salinan data cadangan atau "Mengatur sebagai ponsel baru." Pilih untuk mengaturnya sebagai ponsel baru dan semua data pribadi akan dihapus.
 
BlackBerry Masuk ke Pilihan Pilihan Keamanan>> Pengaturan Umum> Menu> Lap Handheld.
 
Windows Phone 7Pergi ke Settings> About Telepon Reset>. Ada juga metode untuk melakukan hard reset dengan hanya menggunakan tombol fisik (volume dan tombol kamera, misalnya), tetapi mereka bervariasi berdasarkan produsen dan model, sehingga Anda akan perlu untuk mencari metode untuk perangkat khusus Anda.



semoga bermanfaat.