Kapan Kiamat Akan Terjadi ?

Sungguh pengetahuan tersebut hanya berada di sisi Allah SWT. tiada suatu zat pun yang mengetahuiny bahkan malaikat dan rosul - rosulnya Allah SWT sekalipun.
Kapan Kiamat akan terjadi ?

Allah SWT berfirman : " sesungguhnya hari kiamat itu akan datang. Aku merahasiakan ( waktunya ) agar tiap - tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usakan. Maka jangan sekali -sekali kamu dipalingkan dari padanya oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamu jadi binasa". (QS.Thaha: 15-16)


"mereka menanyakan kepadamu (muhammad) tentang kiamat, 'bilakah terjadinya?' Katakanlah, 'sesungguhnya, pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku. Tidak seorangpun yang dapat menjelaskan kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang ada di langit dan di bumi. Kiamat tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba - tiba '. Mereka bertanya kepadamu seakan akan kamu benar - benar mengetahunya. Katakanlah (Muhammad) "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah. Tetapi kebanyakan manusia Tidak mengetahui (QS. Al-A 'raf:187)

Dengan demikian, jelaslah bahwa tiada satupun perhitungan dan ramalan yang dapat menetapkan kapan kiamat akan terjadi. Sungguh, kelancangan yang luar biasa bagi manusia, apabila mereka berani memastikan kapan akan terjadi kiamat.