Modus Lama Pencurian pulsa XL SMS Premium 3151 Belum Terungkap

Modus Lama Pencurian pulsa XL SMS Premium 3151 Belum Terungkap
Tanpa registrasi ketik sms reg tiba - tiba  ada sms masuk dari 3151 yang berisi konten sampah, pulsa pun tersedot Rp.11.000. Saya menggunakan operator XL, pada mulanya saya browsing menggunakan ponsel E72 dan masuk ke sebuah situs. saya tertarik dengan sebuah gambar ketika saya klik ternyata itu sebuah iklan konten sms premium.
Ternyata pencurian pulsa masih marak seperti ini dengan modus menyebarkan link iklan yang menyedot pulsa. modus ini sepertinya belum terungkap ke media massa. modus baru ini memang tidak berlangganan sms premium tetapi langsung menyedot pulsa dan mengirim sms sampah yang sangat tidak penting.

Link iklan ini disebarkan melalui salah satu mobile advertising dan hanya operator XL yang menjadi targetingnya.teknologi xl memang sepertinya mendukung kelicikan yang dilakukan konten provider ini. banyak masyarakat kita tidak mengetahui teknologi ini .


Jika kita browsing di  ponsel menggunakan proxy di jalur aksesnya maka nomor ponsel pelanggan bisa terdeteksi . Lain halnya dengan teknologi xl, bisa mendeteksi nomor ponsel pelanggannya walaupun kita tidak menggunakan proxy di settingan jalur aksesnya. Ketika link iklan di klik oleh pengguna XL otomatis no ponsel pelanggan akan terdetek dan konten provider memanfaatkan celah ini untuk menyedot pulsa.

Teknologi ini pun digunakan Operator 3, tanpa proxy pun kita bisa mengecek jumlah kuota berlangganan internet disertai nomor pelanggan dan form isi ulang dan berlangganan paket internet.

Jadi. harap anda berhati-hati jangan sampai pulsa tersedot oleh pencuri pulsa lewat iklan yang disebarkan melalui internet