Tutorial Internet Bersih dan Sehat DNS Nawala Project

Tutorial Internet Bersih dan Sehat DNS Nawala Project

Dipostingan sebelumnya saya sudah posting mengenai cara melewati nawala. kali ini saya mahu share cara untuk memanfaatkan dns nawala untuk memfilter internet kita dari unsur negatif dari internet.
DNS Nawala adalah sebuah layanan DNS Filter yang bebas digunakan oleh pengguna internet yang membutuhkan saringan situs internet negatif. DNS Nawala membantu pengguna internet menyaring jenis konten negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai dan norma sosial, adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti situs situs yang berisi konten pornografi dan perjudian.
Selain kedua jenis situs negatif di atas, DNS Nawala juga akan menyaring situs Internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan) dan sejenisnya
DNS Nawala dapat digunakan diberbagai Sistem Operasi, bahkan di perangkat bergerak atau ponsel tertentu
juga dapat dimanfaatkan.karena DNS ini dikembangkan karena murah dari sisi pengguna dan tidak perlu ada perangkat tambahan maupun perangkat lunak.

caranya hanya merubah dns server dan alternate dns servernya seperti postingan sebelumnya. bisa juga menggunakan dns jumper untuk memudahkan.

  • Preferred Dns server : 180.131.144.144
  • Alternate dns server:  180.131.145.145