Pencitraan Monster 41 MP Nokia 808 PureView


Pencitraan Monster 41 MP Nokia 808 PureView
Baru -baru ini Nokia menjadi pusat perhatian khalayak ramai, Ponsel terbarunya berseri Nokia 808 PureView memiliki kamera beresolusi tinggi tak tanggung- tanggung 41 megapixel. Keistimewaan ponsel ini yang membuatnya mendapat banyak pujian dan Inovasinya pun mendapat penghargaan saat dipamerkan di ajang Mob ile world Congress 2012.

Berkamera 'monster' menyatukan sensor dengan performa tinggi, lensa optik Carl Zeiss yang eksklusif dan algoritma pencitraan yang telah dikembangkan Nokia. Pada resolusi standar (2/3, 5, and 8 MP) teknologi ini memungkinkan melakukan zoom tanpa kehilangan kualitas gambar dan kemampuan untuk menggabungkan tujuh pisel menjadi satu piksel untuk gambar yang paling jelas. Pada resolusi tinggi (maksimal 38 MP) teknologi ini memungkinkan gambar untuk diatur sesuai keinginan, seperti zoom, reframe, crop, dan mengubah ukuran.

Nokia 808 PureView juga memiliki kemampuan merekam dan memainkan video HD 1080p dan 4X zoom tanpa kehilangan kualitasnya. Sementara kemampuan lainnya yang disebut Nokia Rich Recording diklaim memungkinkan perekaman audio dengan kualitas setara CD, yang tadinya hanya dimungkinkan dengan mikrofon ekstrenal.

Sayangnya Nokia 808 Pureview menggunakan OS Symbian Belle yang kabarnya beberapa tahun lagi mau "dicerai" karena saat ini telah "berselingkuh" dengan OS besutan Microsoft si Lumia. Rencanya teknologi Pureview ini bakal disematkan di Lumia. Apakah ini berarti nokia 808 pureview hanya trial sebagai batu loncatan dan nantinya akan dikalahkan oleh adiknya yang memiliki teknologi yang sama dengan OS terbaru atau bahkan dengan teknologi yang lebih baik dari 808 pureview ini.