Cara mengendalikan Fantasi Seksual dalam Zona Aman

Kita hidup di zaman di mana seks digunakan untuk keuntungan komersial dan hasilnya Seks tidak dianggap sesuatu yang sakral . Seks adalah di mana-mana  dan orang-orang yang menggunakan seks sebagai senjata komersial ingin menciptakan lingkungan di mana seks selalu di pikiran kita . Ini berbahaya karena  dengan mudah menyebabkan semacam kecanduan , di mana ia menjadi fokus dari segala sesuatu dan  mencapai keadaan kerentanan dan kelemahan  sehingga memberikan dorongan untuk percobaan.
 Cara mengendalikan Fantasi Seksual dalam Zona Aman
Dilansir dari onislam.net (Dr. ‘Abd. Lateef Krauss Abdullah) berpendapat hal pertama yang harus dilakukan adalah mengendalikan pikiran kita . Pikiran adalah sesuatu yang dapat dengan mudah hilang dengan melamun dan fantasi tak berujung . Ini adalah keadaan di mana keinginan  sering dimainkan dalam bentuk fantasi lamunan dan sejenisnya . Masalah utama dengan berfantasi adalah bahwa hal itu tidak benar - itu hanya ada di pikiran kita - tetapi kita cenderung percaya apa yang terjadi di sana, itu bisa membawa kita untuk melakukan tindakan yang tidak akan sama sekali menjadi seperti mereka yang berada di dunia yang sempurna dalam pikiran kita . Tentu saja, kita ini hanya menyadari setelah fakta yang datang terlambat . Kita bahkan mungkin melakukan hal-hal yang akan menjadi sangat disesalkan setelah itu . Jadi kita tidak bisa hanya memungkinkan pikiran kita untuk melarikan diri dengan memanjakan diri dalam berfantasi tak ada habisnya . 

Kedua, Kita harus mengendalikan pikiran kita . Banyak orang tidak menyadari bahwa membiarkan pikiran - pikitan liar dan tidak mengendalikannya yang sebenarnya sangat penting . Itu berarti menyibukkan diri dengan pikiran yang konstruktif digunakan dan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan keadaan mengingat Allah ( dzikir ) . Ketika kita merasa saat-saat kelemahan , kita perlu memfokuskan kembali pikiran kita melalui zikir . Kita harus sadar diri dan pikiran kita dan tahu bahwa ketika saat-saat muncul , kita harus segera mengubah fokus . Dan tempat terbaik untuk fokus mereka pada Allah . Pikiran terfokus pada Allah adalah salah satu yang sadar , santai dan tajam . Juga , dalam keadaan zikir , kita berada dalam ' zona aman ' sehingga kita akan kebal dari hal - hal yang negatif. Namun, kita harus berupaya mengingat Allow SWT dalam berdzikir . Pikiran Anda adalah bagi Anda untuk mengontrol , bukan bagi Anda untuk dikendalikan olehnya .
Ketiga, jauhi hal - hal yang mungkin mendorong untuk berfantasi . Hindari menonton TV , film dan sejenisnya yang dipenuhi dengan adegan tersebut . Hindari konten internet yang bernada seksual . Anda harus menghindari gambar yang akan memberikan pikiran dengan konten sugestif yang dibutuhkan untuk terlibat dalam fantasi . Menyibukkan diri dengan hal-hal yang Anda nikmati yang tidak berkaitan dengan seks , dan menghabiskan energi mental Anda berpikir tentang hal-hal . Berikan makanan yang positif pikiran Anda daripada negatif .
Singkatnya , seks bukanlah sesuatu yang harus dipandang rendah , tapi itu adalah urusan yang sangat rumit yang harus ditangani dengan hati-hati . Mereka yang memiliki kelemahan tertentu terhadap fantasi seksual dan keinginan benar-benar harus melakukan yang terbaik untuk bekerja menuju menikah jika mungkin . Akhirnya , mewujudkan fantasi yang dusta - sebuah dunia yang hanya ada pada rekening keinginan kita , dan harus disadari seperti itu. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk memahami bagaimana dan di mana keinginan mereka datang dan melakukan apa yang kita bisa untuk mendapatkan kontrol dari dunia batin kita melalui pengetahuan , dzikir dan disiplin .