Apple Klaim iPhone 5 Smartphone Tertipis Di Dunia



Smartphone Terbaru Apple resmi diluncurkan oleh phil schiller seorang vice president marketing global Apple  menyebutkan bahwa iPhone 5 merupakan smartphone tertipis didunia saat presentasi peluncurannya.

Dari segi design, Iphone 5 bisa dibilang mirip pendahulunya yakni Iphone 4S. tetapi kinerja dan performanya sangat berbeda.  iPhone 5 memiliki bodi lebih ramping, yakni dengan ketebalan 7,6 mm dan lebih ringan, 112 gram.

Strategy Analytics, firma riset yang memiliki basis data dari berbagai perangkat seluler, langsung melakukan penyelidikan terhadap klaim yang diberikan Schiller. ternyata Motorola memiliki tiga smartphone yang lebih tipis dari iPhone 5. Ketiga smartphone tersebut diklaim memiliki ukuran ketebalan 7,1 mm. Ketiganya adalah Motorola RAZR XT909, Motorola DROID RAZR, dan Motorola RAZR XT910.

Dari segi performa, Dengan dukungan Chip terbaru  yang disebut A6. Memiliki kemampuan 2 prosessor lebih cepat dan visual grafis 2 kali lebih bertenaga.

Banderol yang dilabelkan untuk iPhone 5 yaitu 199 USD (16GB), 299 USD (32GB) dan 399 USD (64 GB), dengan masa kontrak 2 tahun untuk pasar Amerika Serikat.